Anggota DPR Berpendapat Atlet Esports Perlu Perlindungan dalam Hal Kesehatan Akibat Radiasi

Posted on

Anggota DPR Berpendapat Atlet Esports Perlu Perlindungan dalam Hal Kesehatan Akibat Radiasi – Perkembangan esports yang begitu pesat diketahui memang telah mendapat angin segar dari Pemerintah yang terus menaungi orang-orang di dalamnya terutama para atlet esports. Tidak bersinggungan secara langsung, pemerintah menunjukkan kepeduliannya melalui pembentukan peraturan yang akan menaungi atlet esports di dalamnya.

Anggota DPR Berpendapat Atlet Esports Perlu Perlindungan dalam Hal Kesehatan Akibat Radiasi

Dikutip dari Indosport, Jajaran anggota Komisi X DPR RI yang membidangi olahraga menggelar rapat secara virtual untuk membahas Rancangan Undang-undang (RUU) Sistem Keolahragaan Nasional (SKN) pada Selasa (10/11/20) di Gedung Nusantara, Senayan.

Salah satu panitia kerja RUU SKN yaitu A.S Sukawijaya atau yang dikenal dengan Yoyok Sukawi mengatakan bahwa esports merupakan potensi olahraga elektronik yang harus dikembangkan dan supaya lebih baik harus ada perlindungan khusus dari sebuah UU.

Saya dan anggota Komisi X mendukung olahraga esports supaya dilindungi dalam sebuah UU,” Ujar Yoyok Sukawi kepada awak media di Semarang, Rabu (11/11/20).

Atlet esports Indonesia sudah banyak yang mendunia dan esports di Indonesia saat ini mengalami pertumbuhan yang cukup pesat dengan revenue terbesar di Asia Tenggara. Maka dari itu perlu ada peran negara dalam memajukan cabang ini.”

Apa bentuk perlindungannya? Misal olahraga esports ini kan sangat berpotensi berdampak kurang baik terhadap kesehatan akibat radiasi. Di UU SKN harus ada aturan terkait jaminan kesehatan bagi atlet esports supaya lebih mudah dalam kontrol ke fasilitas kesehatan,” Ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *