Bagaimana Melakukan perbaikan “Tidak Ada Service Serta Signal” Pada Samsung Serta Android

Posted on

“Kenapa hp saya menjelaskan tidak ada service ?!”

Bila Anda ada di sini serta terjerat dengan perangkat Android atau Samsung yang tampilkan “Tidak Ada Service serta Signal,” Anda tidak sendirian. Hilangnya service ini serta batasi peranan yang sangat fundamental, serta bisa dikarenakan oleh beberapa permasalahan, termasuk juga permasalahan perangkat keras. Tetapi untuk tiap permasalahan, uBreakiFix mempunyai jalan keluarnya. Dalam artikel ini, kita akan lihat beberapa perbaikan yang lebih umum untuk permasalahan ini, sekalian pelajari apa pemicunya. Cukup turuti beberapa langkah untuk tiap jalan keluar yang diberi di bawah ini; mudah-mudahan sukses, Android atau Samsung Anda akan segera kembali lagi bekerja!

1. Mulai lagi Perangkat Android atau Samsung Anda

Hal paling mudah untuk dicoba (serta sering yang sangat efisien!) Untuk mengakhiri permasalahan tidak ada signal pada perangkat Android atau Samsung dengan mengawali lagi perangkat Anda. Bukan hanya sesimpel meredam tombol, ini adalah cara yang benar-benar efisien untuk mengakhiri beberapa permasalahan serta bug Android / Samsung. Mengawali lagi perangkat akan meniadakan memory akses acak, serta mengendalikan lagi semua proses yang kemungkinan mengganggu performa perangkat yang maksimal. Cukup tahan tombol daya semasa beberapa menit serta itu akan mati dengan cara manual. Sesudah telephone mati, pencet tombol daya untuk menghidupkannya kembali lagi. Check untuk lihat apa ini mengakhiri permasalahan sesudah boot.

Bila ini tidak mengakhiri permasalahan Anda, jangan putus asa! Kami masih mempunyai banyak jalan keluar prospek untuk dicoba.

2. Alihkan Mode Pesawat

Jalan keluar yang lain benar-benar efisien untuk permasalahan tidak ada service atau signal pada perangkat Android serta Samsung, ialah coba menghubungkan ke penyuplai service dengan cara manual. Yang penting Anda lakukan ialah aktifkan serta menonaktifkan mode pesawat supaya perangkat berusaha untuk menyambung. Sering itu saja yang dibutuhkan untuk membuat kembali lagi koneksi dengan penyuplai service. Ini mengendalikan lagi Siklus APM perangkat bila kehilangan koneksi ke menara signal, dengan putuskan dengan cara manual dari menara serta coba menyambungkan kembali lagi.

Bila ini gagal, berikut waktunya untuk mengeduk lebih dalam. Coba jalan keluar selanjutnya berikut ini, mereka sedikit lebih susah tapi dapat sama efektifnya.

3. Pilih Operator Jaringan Dengan cara Manual

Kemungkinan perangkat Anda alami permasalahan dalam mendapatkan jaringan Anda, serta Anda kemungkinan harus memilihnya sendiri. Anda bisa melakukan dengan buka “/ penataan> Jaringan Seluler> Jaringan Operator”. Daftar penyuplai jaringan akan tampil di sini. Pilih yang betul, serta melihat apa ini melakukan perbaikan permasalahan Anda. Anda kemungkinan harus mengendalikan lagi perangkat Android / Samsung Anda satu kali lagi untuk lihat apa perkembangan ini berlaku.

Bila Anda gagal pilih operator jaringan, atau rupanya Anda telah tersambung ke operator yang betul, waktunya coba mode.

4. Lakukan Tes Ping Dengan Mode Service

Salah satunya alasan perangkat Samsung atau Android yang bisa tampilkan “Tidak Ada Service” ialah sebab tersambung ke signal radio mobile yang tidak diaktifkan. Perbaikan ini tidak segampang mengarahkan menu atau meredam tombol; tetapi itu bukan pengetahuan roket. Yang perlu Anda lakukan ialah memencet tombol berikut di dialer hp Anda. Dial up> * # * # 4636 # * # * masuk di mode service perangkat Anda, satu menu akan ada dengan beberapa pilihan. Anda akan ingin cari info perangkat Anda di sini dan pilih “Lakukan Tes Ping”.

Sesudah tes usai, navigasikan ke menu sisi bawah serta check data radio -itu harus diaktifkan. Sesudah ditata, mulai lagi perangkat Anda serta check apa telah terselesaikan.

5. Check kembali lagi Kartu Sim Anda

Occasionally, the masalah lies with the device’s hardware. Sometimes to final a No Service and Sinyal on An masalah, we are talking about the Sim card. Data stored in the Sim Card gives your phone something like an address for a network to find it and vice-versa. You may have bumped your phone somewhere and the Sim Card could have become dislodged. In order to cek if your Sim Card is properly connected to your Android or Samsung piranti, you’ll want to turn off the phone.

Sesudah dimatikan dengan aman, bebaskan kartu sim (beragam mode ke mode) serta membersihkan semua partikel debu yang bisa mengganggu konektor kartu. Sesudah siap, tekankan untuk mengubahnya supaya cocok serta terhubung seutuhnya. Boot perangkat Anda satu kali lagi serta check untuk lihat apa ini mengakhiri permasalahan. Bila tidak, Sebaiknya anda memperhitungkan pilihan selanjutnya dengan berhati-hati.

6. Kembalikan Penataan Pabrik

Beberapa permasalahan lebih susah melawan yang lain; serta kadang langkah melakukan perbaikan tidak ada signal atau service Android atau Samsung memerlukan jalan keluar yang lebih agresif. Saya tetap biarkan pilihan ini untuk yang paling akhir, sebab ini kurang dari bagus, dan juga salah satunya cara yang sangat efisien untuk men-debug perangkat Anda. Cara ini diperlengkapi dengan penataan pabrik hp Anda, satu proses yang bersihkan hp dari semua data terkecuali perangkat lunak yang dipunyainya waktu Anda pertama-tama memperolehnya. Ini tidak nyaman, sebab akan meniadakan semua aplikasi serta file yang disimpan– seperti gambar, video, serta audio– yang kemungkinan Anda mempunyai perangkat Anda.

Reset pabrik umumnya melakukan perbaikan beberapa permasalahan perangkat lunak serta pantas dicoba bila tidak ada yang berperan. Tetapi, harus diingat jika Anda akan kehilangan data dengan pilihan ini; jadi seharusnya Anda jalankan cadangan terlebih dulu bila dapat.

Jadi, demikianlah! Ini ialah jalan keluar umum serta efisien untuk melakukan perbaikan “Tidak Ada Service serta Signal” pada perangkat Android serta Samsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *