Instagram Rayu Kreator TikTok untuk Gabung ke Reels
Instagram disampaikan tengah membujuk beberapa inisiator content di TikTok untuk masuk dengan platform Reels besutannya. Info ini diketahui dari laporan The Wall Street Journal waktu lalu.

Instagram Rayu Kreator TikTok untuk Gabung ke Reels

Posted on

Instagram disampaikan tengah membujuk beberapa inisiator content di TikTok untuk masuk dengan platform Reels besutannya. Info ini diketahui dari laporan The Wall Street Journal waktu lalu.

Seperti diambil dari Business Insider, Kamis (30/7/2020), sumber anonim yang ketahui hal itu menjelaskan usaha yang dilaksanakan Instagram ialah menawari beberapa uang pada inisiator content TikTok yang termasuk terkenal.

Tetapi dalam laporan itu tidak disebut nama inisiator yang dihampiri Instagram dalam usaha ini. Aplikasi punya Facebook itu juga diketahui belum memberi tanggapan apa saja berkaitan laporan ini.

Seperti TikTok , feature Reels tawarkan bermacam pilihan pengeditan. Dari mulai sesuaikan kecepatan video, timer, sampai mempermudah perekaman.

Di Brasil, feature Reels tengah diuji-coba dalam feature Instagram Stories. Beberapa pemakai juga menyebutkan ingin ada ruangan untuk kelompok content Reels mereka serta melihat content yang dibikin seseorang.

Instagram pada akhirnya mengalihkan feature Reels ke ruangan spesial di halaman profile, hingga pemakai dapat mendapatkan Reels dibagian Explore.

TikTok Dikunci di India, Instagram Curi Peluang Uji Coba Reels

Awalnya, ketetapan India memberitahukan sudah memblok 59 aplikasi Tiongkok, termasuk juga TikTok rupanya memberikan pintu masuk buat Instagram.

Peluang juga diambil oleh Instagram untuk mengetes coba Reels, servicenya yang seperti TikTok. Demikian diambil dari Tech Crunch, Rabu (8/7/2020).

Pengujian Reels di India cuma berlalu beberapa waktu sesudah Facebook memberitahukan ditutupnya Lasso, aplikasi yang seperti TikTok.

Saat akan di India, Reels telah berada di Brasil serta belakangan ini Prancis serta Jerman. Ke depan, Reels disebut akan ekspansi ke daerah yang lebih luas.

“Kami merencanakan untuk mengetes Reels di lebih bnayak negara. Reels jadi langkah kreatif untuk mengekspresikan diri,” kata jubir Instagram.

Tidak sama dengan Lasso, aplikasi Reels direncanakan menjadi feature tertentu di Instagram. Seperti TikTok, Reels sangat mungkin pemakai mengupload video pendek 15 detik yang dapat ditambah lagi dengan musik.

Momen Buat Instagram

Di India sendiri, kedatangan Reels dipandang pas waktu. Pasalnya Juni lalu, Facebook memberitahukan sudah membuat persetujuan dengan merek musik paling besar di India. Dengan demikian, lagu yang digunakan pada content Reels serta Facebook mematuhi hak cipta.

Penutupan TikTok di India ikut jadi momen Instagram mengetes coba Reels di negeri Bollywood ini. Reels juga mempunyai potensi mengantongi banyak pemakai yang semula pengguna TikTok. TikTok sendiri punyai 200 juta pemakai di India.

Walau demikian, Reels mempunyai saingan lain, termasuk juga dari aplikasi lokal yang jumlah pemakainya naik sampai 22 juta, 2 hari selesai TikTok dikunci.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *