Komposer Indonesia Peroleh Penghargaan Dari Taipei Game Show

Posted on

Industri game adalah salah satunya industri yang sekarang ini sedang bertumbuh sekarang ini. Beberapa developer ada satu-satu, baik berbentuk perusahaan, atau indie. Indonesia juga pasti tidak tertinggal dalam memeriahkan industri ini. Lumayan banyak game karya anak negeri memperoleh prestasi di luar negeri.

Waktu lalu, ada lagi salah satunya berita baik Komposer game asal Indonesia, Masdito “ittou” Bachtiar memperoleh penghargaan dari Taipei Game Show 2020. Dia adalah salah satunya komposer dalam suatu developer game yang namanya Mojiken studio. Dia adalah Komposer di Vesuvia Circle.


Mojiken studio sendiri adalah beberapa kumpulan developer indie asal Surabaya. Beberapa game dari Mojiken Studio serta telah populer sampai ke luar negeri, judul seperti She and the Light Bearer, Banyu Lintar Angin, dan Ultra Ruang Battle Brawler. Khususnya Ultra Ruang Battle Brawl yang disebut game seperti permainan hockey serta pong sukses tembus pasar Nintendo Switch serta PS4.

Lewat game When The Cocok Was Around, Masdito bersama-sama Mojiken Studio dikaruniai penghargaan untuk Best Audio pada Kelas Indie Game
Award di Taipei Game Show 2020. Moment itu diselenggarakan oleh Taipei Computer Association (TCS). Tidak bermain-main, Taipei Game Show
sendiri disebut untuk salah satu yang mengaplikasikan ide B2B serta B2C dengan cara bertepatan pada sebuah moment. Moment ini diawali semenjak tahun 2003 serta masih berjalan sampai tahun ini.

Maka dari itu, ini tentunya benar-benar membesarkan hati buat Indonesia. Dimana dapat mengharumkan nama bangsa indonesia melalui karya riil. Keinginannya ke depan banyak anak negeri yang mempunyai banyak karya riil serta memperoleh penghargaan, tidak saja dari dalam negeri tetapi di luar negeri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *