Masih Bingung Simak Penjelasan Singkat META di Patch Terbaru Mobile Legends Ala Kru KotGa

Posted on

Masih Bingung Simak Penjelasan Singkat META di Patch Terbaru Mobile Legends Ala Kru KotGa – Mobile Legends: Bang Bang baru saja melakukan update patch terbaru mereka. Tidak seperti biasanya, kali ini telah terjadi perubahan besar di dalam game. Tentunya hal tersebut sangat berpengaruh pada META (Most Effective Tactic Available) apa yang dapat digunakan.

Masih Bingung Simak Penjelasan Singkat META di Patch Terbaru Mobile Legends Ala Kru KotGa

Faktor lain yang mempengaruhi adalah hadirnya hero-hero legendaris dalam event yang bernama Project Next yang berubah menjadi OP (overpowered). Hero-hero tersebut diantaranya adalah Saber, Miya, Layla, Zilong, Eudora, Alucard, dan Tigreal.

Hingga kini, masih banyak pemain yang bingung bagaimana cara bermain (formasi dan rotasi) yang baik pada patch terbaru ini. Kali ini Kru KotGa memiliki beberapa tips dan trik dalam bermain Mobile Legends: Bang Bang di Patch Terbaru. Simak ulasan berikut ini. Pada META kali ini, ada beberapa formasi yang bisa kalian gunakan, diantaranya yaitu 1 – 1 – 1 – 2 atau 2 – 1 – 1 – 1 hal tersebut menyesuaikan dari lane exp dan lane gold nantinya berada di atas atau di bawah.

Hero Offlane seperti Fighter berada di exp lane sendirian, Hero Midlaner seperti Mage berada di Mid Sendirian

Hero Sidelane seperti Marksman berada di gold lane bersama Tank/Support, dan Hero Jungler seperti Assassin menghabisi jungle. Serta jangan melupakan untuk melakukan hit terhadap Turret terdepan di tiap lane. Karena dapat memberikan gold yang cukup banyak dan gold ini hanya tersedia hingga menit 3.30.

Nama role ini mungkin tidak asing untuk beberapa orang. Sebab role ini memang sudah ada di game moba lainnya. Tugas dari Jungler adalah menghabisi semua jungle serta lakukan rotasi ke semua lane untuk melakukan ganking terhadap musuh.

Pemilihan hero yang tepat juga menjadi kunci. Pilihlah hero yang dapat melakukan jungle dengan cepat, dan memiliki mobilitas tinggi. Dan sebisa mungkin Jungler menggunakan spell retribution selain agar dapat membeli item jungle, tentunya spell tersebut akan memudahkan melakukan farming dan mengambil Turtle serta Lord. Yang dapat bermain sebagai Jungler diantaranya seperti Saber, Alucard, Helcurt, Selena, Yi Sun Shin, dan masih banyak yang lainnya.

Untuk mid lane ini umumnya diisi oleh hero mage

Namun dengan catatan hero mage tersebut tidak dapat menggunakan buff biru karena buff biru diperuntukkan kepada Jungler. Jadi, kalian harus menggunakan hero mage yang tidak harus terpaku pada buff biru. Walaupun Offlaner tidak terlalu terlihat di meta kali ini namun mereka tetap menjadi kunci dari permainan. Umumnya di Exp lane ini diisi oleh hero-hero yang memang membutuhkan level 4 dengan cepat, contohnya adalah Chou, Angela, dan banyak yang lainnya.

Setelah kehilangan eksistensinya beberapa saat, kini Marksman kembali dapat digunakan pada patch terbaru kali ini. Jika kamu menggunakan Marksman, maka lane yang kamu pilih adalah gold lane. Dengan begitu, pada early game Marksman bisa mendapatkan gold yang cukup banyak.

Pada early game Marksman tidak lagi mengambil buff, karena buff tersebut sepenuhnya diperuntukkan kepada Jungler. Marksman baru bisa mengambil buff jika Jungler sudah sangat kaya dan sudah masuk mid game. Miya dan Layla sangat bisa menjadi pilihan. Setelah dilakukan revamp Project Next, keduanya memiliki damage yang sangat besar dan menjadi Marksman yang begitu merepotkan lawan.

Tank / Support ditugaskan berada di gold lane menemani Marksman dan/atau dapat juga untuk melakukan roaming. Perlu diingat, jika Tank / Support tidak perlu membantu Jungler melakukan Jungle karena hal tersebut malah membuat HP dari Jungle itu bertambah dan membuat farming menjadi lebih lama.

Prediksi hero yang akan meta pada patch terbaru kali ini diantaranya adalah Saber, Miya, Selena, Helcurt, Uranus, Barats, Ruby, Khufra, Yu Zhong, Esmeralda, Pharsa, dan banyak yang lainnya. Itulah penjelasan singkat dan beberapa tips yang bisa dipelajari pada patch terbaru Mobile Legends kali ini. Gimana menurut kalian, apakah kalian puas dengan patch baru kali ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *