Mediatek Kenalkan Dimensity 720G Chipset 5G Untuk Kelas Menengah

Posted on

Mediatek ini hari resmi meluncurkan satu chipset 5G terbaru, yakni Mediatek Dimensity 720G. Chipset ini sebuah chipset 5G yang dibuat mediatek untuk handphone kelas menengah.

Untuk chipset untuk handphone kelas menengah, Mediatek Dimensity 720G akan berjajar dengan seri 800 yang sudah dikeluarkan lebih dulu untuk chipset 5G kelas menengah. Chipset ini adalah chipset 5G yang dibuat di atas proses 7nm oleh TSMC, dan mempunyai lumayan banyak sambungan termasuk juga SA / NSA 5G serta banyak.

Untuk detail, Dimensity 720 mempunyai dua core ARM Cortex A-76 serta enam core A-55 semua clock pada 2GHz. Walaupun kebalikannya bila dibanding dengan Kryo 465 yang diketemukan pada Snapdragon 720G.

MediaTek menjelaskan saat SoC ini terpasangkan dengan GPU ARM Mali-G57, RAM DDR4x sampai 2133MHz serta penyimpanan UFS 2.2 yang lebih baru, karena itu chip ini akan memberi performa lebih baik keseluruhannya.

Selain itu, Dimensity 720G sudah memberikan dukungan content HDR10 + pada layar dengan tehnologi MiraVision..Untuk resolusi, DImensity 720G sudah memberikan dukungan resolusi maximum 2520 × 1080 pixel, ini sangat mungkin vendor untuk tingkatkan kecepatan refresh sampai 90Hz.

Pada bagian camera, chipset ini memberikan dukungan sampai sensor 64MP tunggal atau dual sensor 20 & 16MP. Camera bisa merekam 4K, HDR-ISP, Multi-Frame NR, 3D Noise Reduction serta lebih banyak feature yang dibantu oleh APU sendiri.

Untuk chipset 5G, tentunya DImensity 720G sudah memberikan dukungan sambungan,
NSA / SA 5G yang memberikan dukungan standard global sub-6GHz yang
maksimal untuk Asia, NA serta Eropa. Ini mempunyai 4G Dual SIM,
Dual standby (DSDS), dua operator Agregasi (2CC CA), Voice over New Radio (VoNR) memberikan dukungan sambungan yang lebih baik.

Mediatek menjelaskan jika modem 5G pada Dimensity 720 irit daya. SoC ini mempunyai Tehnologi 5G UltraSave untuk mengawasi operasi modem serta perpanjang waktu gunakan baterei perangkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *