Pengguna WhatsApp Kini Bisa Lakukan Panggilan Video ke 50 Orang
Pemakai WhatsApp pada akhirnya dapat lakukan panggilan video sampai ke 50 orang. Ini dinyatakan sesudah integrasi di antara WhatsApp Situs serta Messenger Rooms pada akhirnya dikeluarkan.

Pengguna WhatsApp Kini Bisa Lakukan Panggilan Video ke 50 Orang

Posted on

Pemakai WhatsApp pada akhirnya dapat lakukan panggilan video sampai ke 50 orang. Ini dinyatakan sesudah integrasi di antara WhatsApp Situs serta Messenger Rooms pada akhirnya dikeluarkan.

Kedatangan feature ini sebetulnya telah diketahui melalui versi beta beberapa bulan kemarin. Tetapi baru dalam versi WhatsApp Situs 2.2031.4 atau yang sangat paling baru, feature itu digelontorkan.

Diambil dari Livemint, feature integrasi dengan Messenger Rooms ini cuma bisa dibuka lewat versi Situs. Karena itu, feature ini tidak bisa diketemukan pada versi mobile, baik Android serta iOS.

Walau telah launching, feature ini sebetulnya tidak memakai platform WhatsApp untuk melakukan komunikasi. Nanti, pemakai yang ingin lakukan panggilan video sampai 50 orang sekaligus juga tetap dibawa ke service Messenger.

Tombol untuk bikin Rooms bisa dibuka dari tiga titik yang ada dibagian sudut kanan atas kolom pembicaraan. Pemakai akan lihat simbol Rooms yang ada di pilihan paling bawah serta tinggal mengekliknya.

Sesudah di-click, jendela akan dibuka di layar serta pemakai tinggal masukkan account Facebook untuk mengawali Rooms.

Selain langsung lewat situs chat baik personal atau group, pemakai WhatsApp bisa membuat Rooms dengan mengeklik tiga titik yang ada dibagian kiri atas layar serta pilih ‘Create a room’.

Facebook Launching Messenger Rooms untuk Semua Pemakai

Untuk dipahami, Facebook pada akhirnya meluncurkan feature video call di Messenger Rooms untuk semua pemakai di dunia. Pemakai dapat membuat room atau ruang untuk mengadakan video call dengan gratis dengan jumlah peserta sampai 50 orang serta tanpa ada batasan waktu.

Diambil dari Messenger News Facebook, Jumat (15/5/2020), room dapat dibikin langsung dari service Messenger atau Facebook. Selanjutnya, pemakai dapat bagikan link untuk mengundang siapa juga masuk, termasuk juga mereka yang tidak mempunyai account Facebook.

“Anda bisa mengawali serta bagikan rooms di Facebook lewat News Feed, Grups, serta Moments, hingga gampang buat Anda melakukan kapan juga menginginkannya,” demikian info resmi dari Facebook.

Pemakai bisa lihat serta masuk di room, atau keluarkan orang serta menguncinya bila tidak mau ada seseorang yang masuk.

Langkah Gunakan

Untuk bikin room, pemakai harus mengambil versi paling baru aplikasi mobile Facebook serta Messenger dari App Store atau Google Play Store. Selain itu, versi paling baru aplikasi Messenger Desktop dari Microsoft Store atau Mac App Store.

Beberapa pemakai Facebook di dunia bisa membuat room dari Messenger. Sesaat pemakai di Amerika Utara bisa membuat dari Facebook.

Facebook tetap akan memberikan tambahan lebih banyak feature untuk Messenger Rooms dalam beberapa waktu akan datang.

“Kami mengharap Messenger Rooms akan membuat orang dimanapun untuk lebih tersambung sama orang yang mereka sayangi, dimana juga mereka ada,” papar Facebook.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *