Review Galaxy A11, Tampak Premium dengan Harga Terjangkau
Beberapa tahun belakangan ini, beberapa vendor mulai bergeliat untuk kembali lagi masuk di pasar handphone kelas bawah atau entry level.

Review Galaxy A11, Tampak Premium dengan Harga Terjangkau

Posted on

Beberapa tahun belakangan ini, beberapa vendor mulai bergeliat untuk kembali lagi masuk di pasar handphone kelas bawah atau entry level.

Berupaya untuk mengaet pemakai dengan anggaran terbatas sampai early adopter, lumrah jika vendor membanjiri pasar dengan jejeran handphone kelas bawah paling baru mereka.

Diantaranya ialah Samsung. Mempunyai riwayat panjang di pasar handphone kelas bawah, perusahaan asal Korea Selatan itu meluncurkan produk terbarunya baru saja ini, yaitu Galaxy A11. Smarpthone ini digadangkan untuk hp kelas bawah dengan rasa premium.

Ini ditunjukkan Samsung dengan menyisipkan Galaxy A11 memiliki kemampuan triple kamera (tiga camera), serta design Infinity O display yang notabene tetap ada di handphone kelas menengah sampai premium.

Lalu apa Galaxy A11 ini dapat mendatangkan pengalaman kelas premium di rata-rata harga dapat dijangkau? Team Techno berpeluang untuk membahas handphone punya Samsung itu.

Bagaimana pengalaman kami menggunakan Galaxy A11 ini semasa tiga pekan? Berikut penjelasannya.

Design

Sebelum lanjut, Galaxy A11 yang kami bahas ada dengan warna putih polos dengan sentuhan glossy tanpa ada skema spesial atau dampak waktu terserang sinar serta gradasi.

Disaksikan sekilas dari jauh, Galaxy A11 memang nampak premium. Tetapi waktu dekat serta digenggam, kamu langsung bisa merasai kualitas bahan yang membalut body handphone ini.

Benar-benar disayangkan, tidak seperti seri Galaxy A awalnya, Samsung tidak mengikutkan casing penambahan bawaan. Sebab berwarna putih, body hp benar-benar rawan kotor serta lecet. Jika tidak ingin, pemakai harus beli casing pihak ke-3.

Terlihat juga tiga lensa Galaxy A11 yang berjejer vertikal tanpa ada frame camera seperti hp yang lain.

Selain tiga lensa camera, Samsung juga mengikutkan satu sensor pemindai sidik jemari dibelakang handphone untuk buka kunci hp.

Di penampilan depan, Galaxy A11 ada dengan design Infinity-O display untuk memberi rasa premium ke handphone entry level ini.

Sayang, bukannya memakai IPS atau Super AMOLED, Samsung datangkan layar Galaxy A11 dengan panel TFT PLS.

Layar hp tampil dengan bentang layar memiliki ukuran 6,4 inci memiliki resolusi HD+ (720×1560 pixel) yang berasio 19,5:9.

Cuma hanya resolusi HD+, penampilan di layar Galaxy A11 tidak begitu wah. Tetapi, untuk hanya nikmati content multimedia serta sosial media, hp ini cukup oke.

Dibagian bagian kanan serta kiri, Samsung menyisipkan tonbol power serta volume disamping kanannya. Sesaat disamping kirinya cuma ada slot kartu SIM dengan tiga slot yang terbagi dalam dua nano SIM serta satu microSD.

Sisi atas hp bisa diketemukan jack audio 3,5mm, sedang sisi bawah ada port USB-C serta speaker. Sayang, tempat speaker ini bisa menggangu pengalaman bermain sebab terhambat oleh tangan.

Waktu dites bermain game, kami sangat terpaksa untuk menempatkan hp demikian rupa supaya speaker penting Galaxy A11 ini tidak terhambat oleh tangan.

Perform serta Software

Dalam soal perform, Galaxy A11 ada dengan processor Qualcomm Snapdragon 450 berkecepatan 1.8 GHz serta GPU Adreno 506.

Masuk ke kelompok entry level, hp ini cuma menyuguhkan RAM 3GB, memory internal 32GB, serta baterei 4000mAh.

Dengan kekuatan hardware yang disebut, Galaxy A11 dapat bekerja dengan wajar untuk pemakaian setiap hari.

Tetapi, untuk pemakaian intensif bermain game perform handphone cukup alami kesusahan. Ditambah lagi jika mainkan game, seperti PUBG Mobile atau CoD Mobile.

Ke-2 game bisa dimainkan, tapi jangan mengharap untuk dapat bermain disetel paling optimal. Kami merasakan game berjalan lancar dengan setelan terendah, tapi seringkali alami lag dengan setelan Normal.

Bergantung dari pemakaian, baterei Galaxy A11 dapat bertahan sampai sepanjang hari cuma dalam sekali pemenuhan daya. Bila digunakan untuk bermain game sampai nikmati content multimedia, kami merasakan baterei ini minimal harus diisi 2x satu hari.

Mujur, Samsung mengikutkan Galaxy A11 dengan kepala charger memiliki kemampuan fast charging 15 watt. Dengan adanya ini, pemenuhan baterei juga bisa disingkat.

Dikenalkan pada awal tahun ini, tentu saja Samsung telah memasukkan software OneUI 2.0 ke Galaxy A11 yang berbasiskan OS Android 10.

Sebab memakai OS paling baru Google, Galaxy A11 juga telah memberikan dukungan dark mode. Berdasar pengalaman, UI punya Samsung serta Android 10 ini cukup mulus serta alamiah waktu digunakan.

Camera

Seperti jejeran handphone kelas atas sekarang ini, Galaxy A11 mengangkat camera dengan komposisi tiga lensa.

Mengenai lensa penting handphone ini mempunyai kekuatan 13MP dengan aperture f/1.8, 5MP f/2.2 dengan lensa ultra wide, serta camera depth sensor 2MP f/2.4 untuk dampak Live Bokeh.

Disamping itu, lensa depannya memiliki resolusi 8MP f/2.0 untuk selfie. Tidak itu saja, camera ini dapat dipakai untuk video call serta face unlock.

Info, baik camera depan atau belakang mempunyai kekuatan merekam sampai 1080p 30fps. Di bawah ini ialah jejeran hasil photo dari Galaxy A11.

Keseluruhannya, perform camera Galaxy A11 memang tidak mencolok serta berkesan biasa saja. Ya, camera penting hp dapat ambil photo di situasi sinar yang cukup, tetapi alami kesusahan waktu memfoto di waktu malam hari.

Simpulan

Detail yang ditawarkan sesuai dengan bandrol harga Rp 1.999.000. Tetapi, nampaknya ini kebalikannya dengan sasaran pasar target Samsung, yaitu Gen Z yang memerlukan hp memiliki kemampuan tidak cuma menang di camera, dan juga dalam soal perform.

Ditambah lagi, Samsung sendiri sebetulnya mempunyai seri di range harga yang tidak jauh dari seri Galaxy A11 sekarang ini dengan kekuatan camera serta perform lebih baik.

Sama seperti yang disebut awal artikel ini, pada harga itu Galaxy A11 lebih pas buat customer yang baru pertama-tama menggunakan handphone atau buat customer yang mulai berubah dari hp fitur phone ke hp android.

Atau, Galaxy A11 ini benar-benar pas buat orangtua yang ingin membelikan handphone untuk dipakai anak semasa sedang belajar dari rumah ditengah-tengah epidemi Covid-19 sekarang ini.

Dengan kekuatan yang cukup untuk mengirim pesan lewat WhatsApp atau video conference dengan guru, Galaxy A11 dapat jadi alasan buat customer yang cari hp anggaran murah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *