TikTok Tantang Pengguna Berbagi Ilmu dan Pengetahuan Lewat Video Singkat
Penelitian berjudul 'What You Watched in a Day' mengutarakan jika dua alasan paling besar konsumsi video singkat untuk pelajari hal baru serta mengeduk ketertarikan diri.

TikTok Tantang Pengguna Berbagi Ilmu dan Pengetahuan Lewat Video Singkat

Posted on

Penelitian berjudul ‘What You Watched in a Day’ mengutarakan jika dua alasan paling besar konsumsi video singkat untuk pelajari hal baru serta mengeduk ketertarikan diri.

Hasil penelitian ini searah dengan trend content yang berada di TikTok. Dimana content edukasi jadi satu dari content paling terkenal di aplikasi semenjak akhir tahun kemarin.

Mengacu pada penelitian itu TikTok mengadakan pertandingan #BerbagiSkill serta #BerbagiFakta. Yang disebut sisi dari program edukasi #SamaSamaBelajar serta kelanjutan dari pertandingan sama awalnya.

Pertandingan ini melawan beberapa pemakai, termasuk juga dari golongan karierona. Untuk membagi pengetahuan serta ilmunya lewat video singkat dengan kreatif.

#BerbagiSkill akan usai pada 31 Juli serta diteruskan dengan pertandingan #BerbagiFakta pada Agustus 2020. Juara berpeluang memenangi hadiah beberapa puluh juta rupiah.

“Untuk platform yang inklusif, siapa juga berpeluang untuk share kekuatan serta kepiawaiannya di TikTok, serta memberikan inspirasi pemakai lain untuk belajar serta turut share pengetahuan mereka,” kata Angga Anugrah Putra, Head of Users and Content Operations TikTok Indonesia, diambil Kamis (30/7/2020).

Dia meneruskan, yang akan datang perusahaan tetap akan menggerakkan pemakai. Untuk membuat bertambah content edukasi ini dengan berperan serta di beberapa program yang diselenggarakan.

Keterangan #BerbagiFakta serta #BerbagiSkill

Lewat pertandingan #BerbagiFakta, pemakai TikTok bisa bagikan video mengenai pengetahuan umum sekitar kariernya, sama seperti yang dilaksanakan Indra Aziz (pelatih vokal karieronal) serta Jason Iskandar (sutradara film singkat), atau content sekitar motivasi, usaha, serta bukti menarik.

Sesaat di #BerbagiSkill, semua pemakai berpeluang untuk share panduan serta panduan DIY serta life hack setiap hari.

Bagaimana Langkah Turut Pertandingan Ini?

Untuk ikuti pertandingan #BerbagiSkill serta #BerbagiFakta, pemakai bisa mengupload content berdurasi 15-60 detik mengenai panduan serta panduan, lifehack, serta sains tehnologi untuk #BerbagiSkill, maupun pengetahuan umum, motivasi, usaha, atau bukti menarik untuk #BerbagiFakta.

Pemakai dianjurkan untuk manfaatkan beberapa feature di TikTok, dan memberikan tambahan tagar #SamaSamaBelajar serta #BerbagiSkill atau #BerbagiFakta.

Pertandingan #BerbagiSkill dibuka pada 21 Juli serta akan usai pada 31 Juli 2020, sesaat #BerbagiFakta akan dibuka pada tanggal 11 Agustus sampai 28 Agustus 2020.

Ada keseluruhan hadiah sejumlah Rp 150 juta semasing untuk juara pertandingan #BerbagiSkill serta #BerbagiFakta dan beberapa hadiah menarik yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *